Latar Belakang Ajaib yang Membentuk Perjalanan Kreatif Sosok Idola Lo

 

 

Perjalanan Kreatif – Untuk mencapai sebuah keberhasilan, tentu saja lo harus melewati pasang surutnya perjalanan menuju ke sana. Bahkan terkadang untuk memenuhinya, lo harus menjalani berbagai macam hal yang sebenarnya bertolak belakang dengan apa yang lo sukai. Berikut ini adalah beberapa latar belakang profesi yang ditekuni oleh para musisi Indonesia, sebelum memulai perjalanan kreatif mereka di skena musik Indonesia.a

Cholil Mahmud (Efek Rumah Kaca)

Selama ini mungkin lo menggenal sosok Cholil hanya sebagai seorang vokalis dari band indie lokal jagoan yakni Efek Rumah Kaca. Tapi selain itu, Cholil memiliki profesi lain diluar hobi bermusiknya yaitu berkerja sebagai akuntan di Lembaga Independensi Peradilan (LeIP).

Tulus

Sebelum menjadi seorang solois, Tulus terlebih dahulu menekuni studi arsitektur di Universitas Parahyangan loh. Tulus mengaku meskipun setelah lulus dia nggak menjadi seorang arsitek, apa yang dipelajarinya di bangku kuliah bisa tetap diaplikasikan pada karir bermusiknya, salah satunya adalah membuat sesuatu yang berstruktur dan indah.

Ananda Badudu (Banda Neira)

Tidak heran jika lirik-lirik pada lagu Banda Neira terdengar puitis, karena salah satu personilnya yaitu Ananda Badudu adalah seorang Jurnalis di koran Tempo lho!

Leonardo Ringo (Leonardo and His Impeccable Six)

Buat lo yang sering dengerin Brava Radio pasti sudah nggak asing lagi dengan suara Leo di sore hari. Selain menjadi seorang musisi indonesia, Leo juga cukup aktif di duniabroadcasting.

Dandi Achmad Ramdhani (Sir Dandy)

Seniman asal Bandung ini dikenal baik, nggak hanya di skena musik Indonesia, tapi juga pada seni rupa dan desain grafis. Sir Dandy dahulu mengambil jurusan Desain Produk di ITB. Walaupun karyanya terkesan asal-asalan, sebenarnya karya-karyanya sangat jujur, serius dan selalu kritis.

 

Leon Ray Legoh (Koil)

Pernah makan di restoran Legoh? Restoran yang satu ini adalah kepunyaan salah satu personil band Koil yaitu Leon. Siapa kira di balik kegaharannya dibelakang drum, ternyata Leon juga lihai memasak hingga bisa buka restoran sendiri.

 

Bagus (NTRL)

Siapa yang menduga kalau ternyata vokalis band NTRL pernah menekuni studi perhotelan karena ditentang orang tuanya saat punya keinginan menjadi musisi?

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s