Pos Indonesia Lakukan Penyesuaian Tarif Baru

on

\Pos Indonesia Lakukan Penyesuaian Tarif Baru

Cek tarif kirim barang – Manager Pemasaran dan Pengembangan Outlet PT Pos Indonesia Merauke, Provinsi Papua Rekson Tambunan mengatakan telah dilakukan penyesuaian tarif baru dan sudah mulai berlaku pada Oktober 2016 di seluruh kantor pos Indonesia.

“Adapun kenaikan tapi hanya sekitar empat persen dari yang semula,” kata Rekson di Merauke, Rabu.

Menurut dia penyesuaian tarif itu sebenarnya untuk daerah sekitar Pulau Jawa namun karena terkoneksi antara jaringan internet dengan seluruh kantor pos di Tanah Air, sehingga imbasnya sampai ke daerah, termasuk Merauke.

“Jadi tarif penyesuaian yang baru ini ketika diprogramkan dalam sistem, sistem kita di seluruh Indonesia langsung berubah, berlaku semua,” katanya.

Sebagai BUMN yang harus mencari laba untuk kelanjutan pengoperasian PT Pos Indonesia, kata dia, pihaknya terus bersaing secara kompetitif di lapangan terutama dengan penyedia jasa pengiriman yang kini semakin banyak.

“Kenaikan ini masih evaluasi dan sekiranya kalau tidak diterima pasar mungkin ada perbaikan lagi,” katanya.

Sebenarnya, kata dia, empat persen yang merupakan penyesuaian tarif baru sudah berlaku pada September namun karena sistem salah sehingga penerapannya baru berjalan tanggal 2 Oktober kemarin.

“Perubahan itu pada September tapi pada saat perencanaan untuk peluncuran program, terjadi kesalahan dan mengakibatkan tarif melambung dari empat persen yang baru disesuaikan,” katanya.

Ia menambahkan, PT Pos Indonesia Merauke cukup merasakan dampak dari sistem salah yang terjadi sebab beberapa masyarakat langsung membawa kembali barang – barang miliknya.

“Sistem salah itu mengakibatkan animo masyarakat untuk satu-dua pekan kemarin menurun. Tapi persoalan itu sudah diatasi dan sudah kembali normal,” katanya.

(tty) sumber : Okezone

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s