Bingung Pengiriman Sudah Sampai atau Belum? Segera Cek Melalui Pos Indonesia Tracking

on

Cek kiriman barang – Salah satu perusahaan jaringan yang sanagat populer saat ini adalah Pos Indonesia. Sudah banyak tersebar di berbagai titik dalam memberikan layanan kepada masyarakat. Mulai dari pos dalam cakupan desa, sekolah dan lain sebagainya. Kelengkapan yang disediakan oleh pos Indonesia inilah yang bisa dimanfaatkan oleh masyarakat. Dengan menggunakannya anda bisa mengirim berbagai barang dan jasa ke seluruh pelosok negeri ini. bahkan saat ini tengah dikembangkan sebuah e-commerce oleh pihak pos Indonesia. Pada kesempatan kali ini, kita akan berbagai mengenai cara untuk mengetahui pengiriman yang sedang dilakukan sampai atau belum. Pos Indonesia sudah menyediakan layanan pos Indonesia tracking. Layanan inii diperuntukan bagi anda yang penasarang dengan barang yang telah dikirim sudah sampai atau belum. Sebenarnya di zaman yang serba teknologi saat ini, telah banyak cara untuk bisa melacak pengiriman Anda sudah sampai atau belum.

Pos Indonesia tracking adalah sebuah layanan baru yang diciptakan guna memberikan kepuasan bagi para pelanggan. Sebagai salah satu perusahaan yang bergerak dalam bidang jasa pengiriman barang tentunya banyak sekali kurir yang harus di koordinasi. Untuk itu dengan layanan ini, maka anda bisa melihat bagaimana status yang dari pengiriman yang telah dilakukan. Ini penting karena akan mempermudah anda untuk melihat apakah pengiriman sesuai dengan apa yang dijanjikan. Kalau memang alasannya karena ada beberapa masalah itu sebenarnya wajar. Akan tetapi sebagai perusahaan yang besar, maka tidak menutup kemungkinan terjadinya kelalaian dalam pengirimannya. Dari situlah, kehadiran artikel ini dimaksudkan agar bisa membantu dalam proses pengecekan status dari pengiriman yang tengah dilakukan. Hal ini sebagai informasi bagi Anda, karena tidak semua pelanggan atau pengguna dari pos Indonesia mengetahui cara untuk melacak status pengiriman.

Ada banyak cara yang bisa dilakukan dengan menggunakan pos Indonesia tracking. Pertama bisa dilakukan dengan menggunakan call center yang dimiliki oleh pos Indonesia. Hal ini bisa dilakukan dengan untuk mengetahui status pengiriman hanya dengan melihat resi pengirman yang anda lakukan. Ingat bahwa ini membutuhkan nomor dari resi agar bisa melihat status dari pengiriman yang dilakukan. Tidak hanya dengan menggunakan call center saja untuk melacak pengiriman Anda. Salah satu layanan yang disediakan oleh pos indoneisa adalah menggunakan website. Melalui http://www.posindonesia.co.id anda bisa mengecek secara online dari pengiriman yang telah dilakukan. Ketika anda membuka laman pos Indonesia, maka terdapat kolom yang memberikan anda fasilitas untuk melihat status dari pengiriman yang telah dilakukan. Pilihlah, kemudian yang anda butuhkan yakni memasukan nomor dari resi pengiriman yang telah dilakukan. Apabila anda bingung apa yang dimaksud dengan resi, lihatlah pada bukti pengiriman yang telah dilakukan.

Selain dengan menggunakan kedua cara tadi, pos Indonesia tracking bisa dilakukan dengan menggunakan sms ke nomor 8161. Ini menjadi salah satu cara yang sangat mudah dilakukan karena semuanya pasti mempunyai yang namanya ponsel. Dengan format sms ipos (spasi) nomor resi pengiriman anda. setelah itu kirimkan ke 8161. Beberapa saat kemudian, anda akan mendapatkan balasan dari nomor tersebut tentang status dari kiriman Anda. Kalau memang anda kebingunan dengan cara-cara tadi, gunakan saja cara manual untuk mengecek pengiriman. Datanglah langsung ke kantor dari pos Indonesia yang berada di sekitar Anda. tetapi yang harus diingat, jangan lupa untuk membawa bukti dari pengiriman yang dilakukan.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s