Cara Mengecek Kiriman Pos Sudah Sampai Atau Belum

on

 

Lacak kiriman barang – Cara mengecek kiriman pos sudah sampai atau belum sebenarnya sangat gampang. Anda tinggal mengikuti langkah-langkah berikut ini:

Cara mengecek kiriman pos sudah sampai atau belum

  • Kunjungi website resmi PT Pos Indonesia di http://www.posindonesia.co.id/. Anda bisa menggunakan komputer ataupun smartphone anda.
  • Lihat di sebelah pojok kiri atas, di situ tersedia fitur Lacak Kiriman. Masukkan nomor yang tertera di resi pengiriman Pos anda di kolom Nomor Barcode/Kiriman, isi Kode Keamanan, lalu klik tombol CARI KIRIMAN. Menurut pengalaman saya, sistem terkadang error. Anda memasukkan Kode Keamanan dengan benar, tapi dibilang salah. Tapi ini tidak masalah. Masukkan saja Kode Keamanan baru yang kemudian ditampilkan di layar.
  • Setelah meng-klik tombol CARI KIRIMAN, sebuah halaman baru akan ditampilkan. Halaman tersebut berisi informasi tentang kiriman Pos anda. Tidak hanya sudah sampai atau belum, tapi juga posisi barang tersebut, sudah sampai di mana dan tanggal berapa, karena seringkali sebelum sampai di tempat tujuan barang transit dulu. Jadi fitur cek pengiriman Pos ini informasinya cukup detil.

Selain untuk cek kiriman pos lokal, fitur Lacak Kiriman ini juga bisa untuk mengecek kiriman WeselPos, dan pengiriman pos atau paket ke luar negeri. Sayangnya, sampai sekarang PT Pos Indonesia tetap belum menyediakan fitur ini dalam versi bahasa Inggris. Padahal, kalau ada, pasti sangat membantu orang-orang asing di luar negeri sana yang sedang menunggu datangnya kiriman Pos dari Indonesia.

Demikian tutorial sederhana tentang cara mengecek kiriman pos sudah sampai atau belum. Semoga bermanfaat.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s