Kantor Pos Sukabumi Tambah Loket Pelayanan Selama Ramadhan

on

Cek kiriman paket – Selama bulan Ramadhan, Kantor Pos Cabang Sukabumi, Jawa Barat menambah loket pelayanan. Langkah ini dilakukan agar pelayanan kepada masyarakat menjadi optimal, karena biasanya pada Ramadhan selalu meningkat.

“Biasanya ada tujuh loket. Selama Ramadhan ini akan ditambah dua loket, besok mulai penerapannya,” kata Kepala Kantor Pos Cabang Sukabumi, Ilham Permono kepada wartawan, Senin (5/6/2017).

Dia menjelaskan penambahan loket ini dilakukan seiring meningkatnya transaksi masyarakat setiap memasuki Ramadhan. Transaksi tersebut, terutama untuk kegiatan mengambil uang di Western Union (WU) dari kiriman tenaga kerja Indonesia (TKI) di luar negeri.

“Pengambilan uang kiriman biasanya dari keluarga TKI. Mayoritas pengiriman dari TKI di Timur Tengah seperti dari Arab Saudi dan Kuwait,” jelas Ilham yang sebelumnya bertugas di Subang.

Selain pengambilan uang, lanjut dia pengiriman paket juga mulai ada peningkatan. Biasanya masyarakat mengirimkan paket kebutuhan lebaran, seperti makanan ringan.

“Banyak juga masyarakat yang mudik keluar daerah dengan sepeda motor, mengirimkan barang-barangnya melalui pos. Jadi nanti saat mudik tidak perlu bawa-bawaan banyak,” tuturnya.

Salah seorang warga, Yuli (40) mengaku akan mengambil uang kiriman dari kakaknya yang menjadi TKI di Arab Saudi. Dia sudah mengambil nomor antrean dan tinggal menunggu dipanggil petugas loket pelayanan.

”Ya sedang ngambil uang kiriman dari kakak yang bekerja di Riyadh. Uangnya untuk digunakan selama Ramadhan dan lebaran nanti,” aku Yuli, warga Cisaat, kepada Kompas.com.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s