11 Manfaat Aqua Bagi Kesehatan

on

Air mineral aqua – Aqua menjadi salah satu ikon air mineral yang sangat terkenal di dunia. Air mineral seperti aqua memiliki perbedaan dengan jenis air minum dalam kemasan yang dikeluarkan dengan beberapa nama yang berbeda. Air mineral aqua diambil langsung dari sumber mata air pegunungan dengan proses yang higienis. Pengolahan dengan berbagai jenis perlengkapan canggih akan membuat air mineral aqua mengandung berbagai jenis mineral yang sangat baik untuk tubuh.

ads

Air mineral mengandung beberapa mineral asli dari sumber mata air seperti kalsium, zat besi dan magnesium. Air mineral aqua tidak mengandung bahan tambahan, bahan kimia maupun bahan pengawet. Ini adalah salah satu keunggulan air mineral dibandingkan jenis air tanah yang dimasak dan dikonsumsi secara langsung. Selain itu pengembangan dan penelitian air mineral sudah dilakukan oleh para ahli sehingga sangat menyehatkan untuk tubuh.

Apa Saja Manfaat Aqua?

aquaAqua adalah air mineral yang sangat khas dengan rasa segar dan dikonsumsi oleh banyak orang. Menurut dari sumber FDA (Food Drug Administration) air mineral yang berasal dari air alami harus diverifikasi dalam sebuah laboratorium untuk menilai tingkat mineral dan kadar garam alami. Air mineral yang berasal dari bawah tanah harus diolah dengan proses geologis dan semua sumber air harus dilindungi secara fisik. Jadi, apakah aqua memiliki manfaat untuk kita? Dibawah ini adalah beberapa manfaat aqua yang tergolong sebagai salah satu air mineral alami.

1. Menurunkan Berat Badan

Semua air yang masuk dalam golongan air mineral sama sekali tidak memiliki kandungan kalori atau lemak. Dan ini tidak seperti jenis air minum dalam kemasan lain yang sudah dikombinasi dengan beberapa rasa dan bahan tambahan. Jika Anda ingin menjalankan program diet maka minum aqua dan tidak mengkonsumsi jenis minuman lain yang mengandung kalori, maka cara ini sangat efektif. Anda bisa merasa lebih sehat dan segar dengan minum aqua saja dan mengurangi konsumsi air yang mengandung gula atau bahan tambahan.

2. Menjaga Kesehatan Tulang

Penyakit yang berhubungan dengan kesehatan tulang sangat rentan terhadap wanita, terutama wanita yang telah mengalami menopause. Hal ini biasanya disebabkan karena kekurangan asupan kalsium yang dipengaruhi oleh usia dan faktor hormon. Tulang wanita yang sudah menopause tidak mampu menyerap kalsium dengan baik sehingga tulang menjadi lebih mudah keropos. Untuk menjaga kesehatan tulang maka konsumsi aqua yang mengandung mineral kalsium alami sejak masih anak-anak. Konsumsi air aqua juga sangat sehat bila dilakukan mulai dari anak-anak hingga usia senja.

3. Mengatur Tekanan Darah

Masalah tekanan darah menjadi salah satu hal yang penting dalam dunia kesehatan. tekanan darah tinggi menyebabkan tubuh memiliki potensi beberapa penyakit lain seperti serangan jantung, diabetes, dan serangan stroke. Sementara tekanan darah rendah memiliki potensi anemia dan semua hal yang menyebabkan tubuh menjadi lebih lemah. Aqua termasuk dalam salah satu sumber air mineral alami yang mengandung magnesium alami. Kandungan magnesium bisa membantu tubuh dalam mengatur tekanan darah, baik untuk darah tinggi maupun darah rendah.

4. Mengatur Kolesterol

Kolesterol jahat atau LDL memang menjadi ancaman kesehatan yang serius. Kolesterol ini bisa menyebabkan tubuh mengalami resiko masalah kesehatan seperti serangan jantung, stroke, diabetes dan masalah lain. Air mineral yang mengandung magnesium dan kalium sangat penting untuk menurunkan kolesterol jahat dalam tubuh. Selain itu sumber air mineral ini berpotensi untuk membantu menjaga kesehatan jantung sehingga tubuh lebih sehat.

Top 1 herbal untuk kolesterol tinggi

5. Mendukung Sistem Otot

Otot memiliki peran yang sangat besar untuk tubuh. Otot menjadi salah satu kunci untuk menjaga kesehatan tubuh serta menjadi tempat penyimpanan energi. Selain menjaga asupan yang penting untuk otot, maka otot tubuh harus bisa merubah kondisi dengan beberapa perubahan seperti gerakan dan rileks. Air mineral membantu menjaga kondisi otot agar stabil. Selain itu cairan dari air mineral yang mengandung magnesium juga bisa menjaga otot tubuh dari kelelahan.

6. Membantu Kebutuhan Elektrolit Tubuh

Salah satu hal yang sangat penting dari fungsi cairan tubuh adalah menjaga agar kondisi elektrolit dalam tubuh tetap stabil. Beberapa jenis elektrolit yang ditemukan dalam air mineral adalah seperti klorida, natrium dan kalium. Air mineral bisa menjadi sumber elektrolit sehingga akan membuat tubuh menjadi lebih segar.

7. Menjaga Kesehatan Pencernaan

Salah satu dukungan penting dalam pencernaan tubuh adalah fungsi pankreas yang membuat proses pengolahan makanan dalam tubuh berjalan dengan baik. Beberapa jenis enzim yang dihasilkan dari pankreas seperti protease, lipase dan amylase juga berperan untuk membantu proses pencernaan. Air mineral seperti aqua bisa menjadi sumber sulfat yang mendukung sistem pencernaan tubuh. Kondisi tubuh yang kekurangan air mineral bisa menyebabkan diare, perut kembung dan sembelit. Hal ini disebabkan karena tubuh kekurangan sulfat.

8. Menjaga Kesehatan Ginjal

Salah satu jenis gangguan penyakit yang bisa terjadi pada ginjal adalah masalah batu ginjal. Kondisi ini disebabkan karena ginjal memiliki banyak kandungan kalsium oksalat. Minum air mineral seperti aqua secara teratur maka bisa menurunkan kadar kalsium oksalat dalam ginjal. Secara umum air mineral bisa menurunkan resiki penyakit ginjal dan juga masalah tingginya kadar asam dalam otot tubuh.

9. Menjaga Kesehatan Kulit

Minum air mineral dalam jumlah yang cukup sesuai kebutuhan tubuh dapat membantu tubuh dalam merawat kulit. Kekurangan air mineral biasanya akan terlihat dari kondisi kulit dan kusam dan tampak keriput. Air mineral mengandung bahan siliki yang bisa memperlambat perubahan kondisi kulit karena faktor usia. Selain itu bahan ini juga penting untuk memperkuat lapisan kolagen yang lebih lembut.

10. Membantu Mengeluarkan Racun dari Tubuh

Air mineral seperti aqua juga penting untuk mengeluarkan semua racun dalam tubuh. Racun yang berasal dari makanan dan minuman bisa menjadi penyakit yang berbahaya. Minum aqua membuat tubuh memiliki cukup air untuk melarutkan semua racun dalam tubuh lewat urin dan keringat. Minum aqua setelah bangun tidur sangat disarankan karena bisa membantu membuang racun dalam tubuh secara efektif.

11. Meningkatkan Daya Konsentrasi

Manfaat aqua ternyata juga dapat meningkatkan daya konsentrasi saat menjalankan aktivitas. Kekurangan air mineral ternyata juga memberikan efek yang sangat besar untuk memori atau ingatan otak. Air mineral membantu tubuh mendapatkan keseimbangan dari faktor eletrolit untuk tubuh dan sumber cairan yang digunakan untuk metabolisme. Air mineral yang cukup bisa membentuk konsentrasi dan daya pikir yang lebih baik karena air membantu pelepasan neurotoxin aluminum.

Mengapa Memilih Aqua?

Aqua ternyata memiliki berbagai manfaat yang sangat penting untuk kesehatan tubuh. Air mineral dari sumber alami pegunungan tidak hanya menghilangkan rasa haus tapi juga bisa meningkatkan kesehatan tubuh dan membantu meningkatkan konsentrasi otak. Berikut ini adalah alasan, mengapa aqua memang bermanfaat untuk tubuh.

  1. Aqua tidak mengandung natrium atau garam. air alami yang diambil dengan kekayaan sumber mineral sangat baik dikonsumsi untuk anak-anak, orang dewasa hingga orang lanjut usia. Bahkan semua kandungan aqua juga tidak menyebabkan masalah pada tekanan darah yang biasanya disebabkan karena tingginya kadar garam dalam air mineral.
  2. Konsumsi aqua selama kehamilan bisa membantu tubuh dalam mencukupi kebutuhan mineral dan air. Air mineral ini sangat aman dikonsumsi ibu hamil dan sama sekali tidak menimbulkan efek samping.
  3. Konsumsi aqua juga bisa mengurangi konsumsi minuman bersoda dan berbagai jenis minuman yang mengandung bahan tambahan. Secara umum aqua bisa membuat tubuh menjadi lebih segar.

Manfaat Aqua bagi kesehatan sangat penting, sebagai air mineral yang terjamin kemurniannya, Aqua layak di konsumsi secara rutin.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s