Air Beroksigen: Sama atau Beda dengan Air Biasa?

on

OLEH: DR. SARA ELISE

Air oksigen sehataqua – Tahukah Anda air beroksigen dalam kemasan ? Air tersebut dinilai memiliki beberapa manfaat kesehatan. Yuk, ketahui fakta sebenarnya di sini.

Air Oksigen adalah jenis air mineral yang telah melewati proses pengolahan air dari sumber alam dan ditambahkan oksigen. Oksigen menjadi struktur molekul terbanyak yang terkandung dalam air olahan tersebut.

Pada dasarnya, oksigen merupakan komponen penting yang dibutuhkan tubuh yang bisa didapat dari udara. Setelah masuk lewat sistem pernapasan, selanjutnya oksigen akan disebarkan ke seluruh tubuh melalui darah. Oksigen yang dihirup dari udara sekitar sebenarnya sudah mencukupi kebutuhan oksigen seluruh tubuh.

Sampai saat ini, belum ada bukti klinis yang menyebutkan secara khusus mengenai perbedaan bermakna antara air minum biasa dengan air beroksigen. Jadi bisa dikatakan jika manfaat air yang biasa Anda minum sama saja dengan manfaat air beroksigen. Penelitian yang dilakukan oleh British Journal of Sport Medicine juga mendukung pernyataan tersebut, bahwa air minum beroksigen tidak memiliki keunggulan lebih dibandingkan air minum biasa.

Lalu bagaimana dengan produk-produk yang menyematkan tambahan komposisi di dalamnya –contohnya mineral, vitamin, atau oksigen. Perlu diingat bahwa sebuah produk dengan banyak komposisi tambahan belum tentu lebih baik bagi tubuh. Walau demikian, produk tersebut belum tentu juga merugikan. Jadi, boleh saja jika Anda ingin minum produk air beroksigen. Namun jangan kecewa jika air tersebut tidak memberikan hasil yang berbeda dengan minum air biasa.

Yang terpenting dari semua itu adalah minum air yang cukup setiap harinya dapat memberikan banyak manfaat. Faktanya, air putih sangat dibutuhkan oleh tubuh untuk menjaga keseimbangan cairan dalam tubuh, melindungi fungsi ginjal, melancarkan pencernaan, dan meningkatkan energi. Hal tersebut sudah banyak dibuktikan dalam berbagai penelitian.

[RS/RH]

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s