Batasi Minum yang Lain, Air Putih Punya Delapan Manfaat

on

Ilustrasi

Manfaat air putih sehataqua – Air merupakan salah satu kandungan terbesar di dalam tubuh manusia. Ketika manusia kekurangan cairan, maka metabolisme tubuh pasti akan terganggu. Seluruh organ tubuh membutuhkan cairan untuk menjalankan fungsinya. Karena itu minum air delapan gelas sehari menjadi jumlah paling ideal.

Tubuh manusia harus tetap terhidrasi setiap hari untuk tetap sehat. Namun seseorang lebih suka minum minuman yang berwarna, soda, dan dingin. Padahal air putih memiliki segudang manfaat sehat bagi tubuh.

Tak seperti soda, teh manis, dan minuman berwarna lain, air putih tidak mengandung lemak, gula, dan karbohidrat. Kandungan ini yang menyebabkan seseorang tak menyadari sudah menumpuk gula, lemak, dan karbohidrat dari minuman yang diminum.

Apalagi saat ini semakin banyak pelaku kuliner yang menawarkan beragam menu minuman menarik untul dikonsumsi. Boldsky, Minggu (2/4) melansir delapan manfaat air putih bagi tubuh.

1. Ampuh Turunkan Berat Badan

Air putih ternyata berkhasiat menurunkan berar badan jika diminum 6-7 gelas sehari. Caranya, minum air sebelum makan akan mengurangi keinginan nafsu makan berlebih.

2. Bikin Pintar

Ternyata minum air putih dapat membuat otak lebih cerdas. Otak manusia mengandung 70 persen air. Tetap terhidrasi membuat otak berpikir aktif.

3. Kurangi Racun

Air putih sumber paling baik sebagai detoks mengurangi racun di tubuh. Minum air putih dalam jumlah ideal akan membuang racun dari dalam tubuh.

4. Turunkan Risiko Penyakit

Air putih punya manfaat ajaib karena dapat mengurangi risiko penyakit. Misalnya kanker usus dan hipertensi. Sedangkan minuman berwarna seperti soda membuat tubuh berisikp terhadap penyakit.

5. Sehatkan Fungsi Jantung

Dengan tanpa kandungan kalori, membuat air putih baik bagi fungsi jantung. Air putih menghindari serangan jantung dan stroke.

6. Kulit Lebih Berkilau

Karena fungsinya membuang racun, maka air bisa membuat kulit lebih cerah dan sehat. Minum air putih 8 gelas sehari akan membuat kulit lebih awet muda.

7. Tingkatkan Energi

Minum satu atau dua gelas air putih saat bangun tidur di pagi hari  akan memperbaiki metabolisme tubuh. Fungsinya untuk mengembalikan energi yang sudah terbuang.

8. Hemat

Ini alasan paling klasik dan sederhana. Minum air putih bukan pelit tetapi hemat dan sehat. Minum air putih bisa membuat tubuh menabung kesehatan di masa depan dan membuat hemat kantong. (cr1/JPG) – Jawa Pos

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s