Jenis Air Minum Sehat dan Baik Untuk Dikonsumsi

on

Air mineral yang bagus untuk dikonsumsiAda banyak jenis Air Minum di muka bumi ini. Namun untuk konsumsi manusia, air minum yang dibutuhkan berbeda. Untuk makhluk hidup lain selain manusia mungkin tidak apa-apa mengonsumsi air hujan langsung, atau bahkan meminum dari genangan air. Hal ini tidak berlaku untuk manusia.

Macam –  Macam Jenis Air

Air merupakan salah satu kebutuhan yang harus dipenuhi oleh tubuh manusia. Karena itu penting untuk manusia untuk mengetahui berbagai jenis air minum yang ada di sekitarnya.

  • Air Tanah

    Air tanah merupakan air yang keberadaannya ada di bawah tanah. Air tanah ini juga bisa dibagi menjadi dua bagian, yaitu air tanah preatis dan air tanah artesis. Air tanah preatis air tanah yang berada di di atas lapisan yang kedap air dan terletak tidak jauh dari permukaan tanah. Sementara air tanah artesis adalah air tanah yang berada di antara dua lapisan yang kedap air dan terletak sangat jauh di dalam tanah.

  • Air Permukaan

    Air permukaan ini merupakan air yang bisa dengan sangat mudah ditemukan. Karena air ini berada di permukaan tanah sehingga bisa terlihat dengan jelas. Air yang merupakan contoh air permukaan adalah sungai, laut, danau, kali dan lainnya.

    Air permukaan juga dibedakan menjadi dua jenis, yaitu air permukaan darat dan air permukaan laut. Air permukaan ini darat ini juga bisa disebuh sebagai air permukaan darat, contohnya adalah danau, sungai ataupun rawa – rawa. Air permukaan darat ini letaknya berada di atas daratan.

    Sementara air permukaan laut atau air peraiaran laut ini contohnya adalah lautan itu sendiri. Karena air permukaan laut ini berada di lautan luas.

 

Ciri Air Minum Yang Baik Untuk Tubuh

ciri ciri air yang layak minum

Untuk dapat membantu proses pencernaan dalam tubuh, konsumsi air minum ini harus diperhatikan. Menurut penelitian, seorang manusia setidaknya harus mengonsumsi 8 gelas air minum per hari.

  1. Jernih

    Air minum yang baik memiliki kerjenihan dalam berntuknya. Air ini tidak berwarna, namun jernih sehingga apabila ada sesuatu dalam air ini bisa terlihat dengan sangat jelas karena kerjernihannya.

  2. Tidak Memiliki Rasa

    Air yang baik untuk dikonsumsi tentu tidak memiliki rasa apapun. Seperti air tawar biasa, tidak terasa manis, asin ataupun pahit.

  3. Tidak Memiliki Bau

    Air yang baik untuk dikonsumsi juga tidak memiliki bau. Bau yang tidak sedap yang terdapat pada air ini bisa berarti kandungan dalam air ini tidak baik.

Dengan mengetahui ciri dan jenis air yang bisa dikonsumsi tentu menjadi suatu pembelajaran yang baik. Pastikan diri anda meminum jenis air minum yang sehat dan baik untuk dikonsumsi keluarga. sumber : Tukang id

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s