Cara Mengatasi Kulit Wajah Yang Kering dan Kusam

Parfum wanita terbaik the body shop – Oke,, kali ini saya akan berbagi informasi mengenai kulit kering dan kusam. Mengalami kulit kering dan kusam tentu saja dapat membuat anda tidak percaya diri. Dampak yang ditimbulkan dari kulit kering ini menjadikan kulit terkelupas, kusam dan tidak bercahaya. Bahkan lama kelamaan akan mengakibatkan radang sehingga terdapat iritasi pada sekitar wajah anda. Kulit wajah yang kering dan kusam biasanya bersisik, terdapat garis dan kerutan, kulit sering terkelupas dan pori pori sangat kecil.
Sebelum membahas mengenai tips bagaimana cara untuk mengatasinya, pertama tama saya akan memberikan informasi tentang apa saja hal yang dapat menyebabkan kulit tersebut bisa kering dan kusam.
Seseorang kebanyakan tidak menyadari bahwa sabun pencuci muka yang mereka pakai mengandung bahan kimia dan tidak cocok untuk jenis kulitnya. Seperti contohnya menggunakan sabun mandi sebagai pencuci muka. Hal tersebut ternyata dapat memicu terjadinya kulit menjadi kering dan kusam. Kenapa bisa terjadi? Ternyata banyak sekali sabun yang mengandung alkohol, pewarna buatan dan pengharum. Sehingga dampak yang ditimbulkan tidak baik untuk kesehatan kulit.
Maka dari itu kita harus pandai untuk memilah mana yang bagus dan cocok untuk kesehatan kulit kita.

Tips Mengatasi Kulit Wajah Yang Kering dan Kusam

Untuk menunjang kesehatan kulit dan mengatasi kulit kering, saya akan memberikan beberapa tips, diantaranya :
1. Cuci wajah dengan menggunakan air hangat. Hal ini ternyata dapat merangsang produktivitas minyak pada wajah anda
2. Banyak mengonsumsi makanan yang mengandung asam lemak seperti ikan, kenari dan makanan yang banyak mengandung omega 3.
3. Jangan terpapar langung oleh sinar matahari. Efek yang ditimbulkan akibat terik panas matahari dapat membuat kulit menjadi kering dan kusam.
4. Menggunakan masker dari bahan alami. Anda bisa membuat masker menggunakan bahan alami yang tersedia di sekitar anda. Seperti contohnya dengan menggunakan buah bengkoang, kentang, pepaya, dan masih banyak lagi.
Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s