KERJASAMA STRATEGIS : BLIBLI.COM GANDENG POS INDONESIA UNTUK BERSAMA JANGKAU PASAR LEBIH LUAS

on

Bayar tagihan – Blibli.com mengambil momentum awal tahun untuk meresmikan kerjasama dengan Pos Indonesia dalam menghadirkan kiosk Blibli InStore di seluruh Kantorpos se-Jabodetabek dan Jawa Barat, termasuk kerjasama dalam pengadaan fasilitas pembayaran menggunakan Pospay dan pengiriman barang menggunakan Pos Kilat Khusus hingga retur barang secara gratis melalui Kantorpos bagi yang melakukan transaksi di kiosk Blibli InStore. Kerjasama ini disepakati sebagai strategi dalam memperluas jangkauan pasar Blibli.com sekaligus membawa pelanggan Pos Indonesia Go Digital.

Kusumo Martanto selaku CEO Blibli.com mengungkapkan bahwa kerjasama diwujudkan karena, “Kami melihat kekuatan jaringan yang dimiliki Pos Indonesia hingga ke wilayah tier 2 dan tier 3 seluruh Indonesia merupakan prospek besar untuk dapat memperluas jangkauan pasar Blibli.com, dan sekaligus membantu masyarakat untuk mendapatkan produk-produk yang diinginkan yang selama ini mungkin sulit untuk didapat di sekitar wilayah tinggal mereka.”

Kerjasama ini juga dalam rangka upaya mendukung rencana pemerintah membawa Indonesia menjadi negara dengan ekonomi digital terbesar di ASEAN pada tahun 2020 mendatang. “Sebagai e-commerce asli Indonesia tentunya kami ingin melakukan sesuatu yang dapat berkontribusi untuk kemajuan ekonomi negara,” pungkas Kusumo.

Gilarsi W. Setijono selaku Direktur Utama Pos Indonesia menyatakan bahwa, “Kerjasama ini merupakan sebuah terobosan baru yang sarat akan manfaat yaitu kesempatan memperkenalkan belanja secara digital kepada pelanggan yang selama ini belum terpapar dengan baik dalam hal teknologi dan penggunaan aplikasi belanja online. Kehadiran e-commerce di Kantorpos juga diharapkan dapat menambah segmen pelanggan baru bagi kami.”

Untuk tahap awal, penempatan kiosk Blibli InStore telah dilakukan di wilayah seperti Jakarta, Tangerang, Bekasi, Depok, Bogor, Bandung, Pandeglang, Rangkasbitung, Serang, Cilegon dan sekitarnya. Sekarang total titik penempatan kiosk telah ada di 32 Kantorpos dan kedepannya kerjasama akan terus dikembangkan ke titik-titik lain.

“Wilayah yang disasar untuk penempatan kiosk Blibli InStore mempertimbangkan potensi pelanggan dan juga kesiapan infrastruktur wilayah tersebut. Harapan kami kerjasama ini bisa segera diperluas ke wilayah lain di Indonesia,” tandas Kusumo.

Pelanggan Blibli InStore

Fokus penempatan kiosk Blibli InStore kedepannya akan tetap difokuskan penempatannya di Kantorpos-Kantorpos wilayah tier 2 dan tier 3 dengan target pengguna adalah pelanggan setia Kantorpos, karyawan Pos Indonesia dan juga penduduk sekitar Kantorpos.

Tantangannya tentu akan perlu melakukan komunikasi secara luas ke wilayah sekitar Kantorpos dan edukasi terhadap pelanggan baru untuk dapat memanfaatkan kiosk Blibli InStore. Oleh karena itu, Blibli.com dan Pos Indonesia mensosialisasikan produk ini melalui media komunikasi yang kami miliki seperti banner, flyer, brosur, layanan TV di Kantorpos-kantorpos dan lainnya.

Kehadiran promo-promo juga akan dijumpai di kiosk Blibli InStore yang dinamakan dengan PROMO SERBA ADA – Serbu Belanja Asik, Apapun Ada, yaitu diskon 10% hingga 20% setiap harinya untuk produk-produk ibu & anak, peralatan rumah tangga, kuliner, fesyen, kesehatan & kecantikan, elektronik, kamera, handphone, komputer, otomotif, kebutuhan olahraga, mainan, video game, sampai produk tiket konser dan voucher tempat wisata. Diskon 10% juga diberikan khusus karyawan Pos Indonesia, sehingga berbelanja melalui kiosk Blibli Instore akan semakin menguntungkan.

Kedepannya diharapkan untuk masyarakat yang sudah terbiasa untuk datang ke Kantorpos di kesehariannya, juga dapat memanfaatkan kiosk Blibli InStore ini untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari mereka. (*)

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

w

Connecting to %s