KICK OFF PENGENALAN APLIKASI D-ORDER DI KANTORPOS

on

Cek tarif pos indonesia – Bertempat di Kantorpos Jakarta Pusat, Selasa (30/01/2018) dilakukan “Kick Off” Pembangunan Prototype Sistem Digital Logistik Untuk Perdagangan Nasional Berbasis Elektronik dan pengenalan Aplikasi “D-Order” yang merupakan salah satu channel dalam layanan demand generation Depo Logistik Nasional (DELON)

Pos Indonesia dan Telkom Indonesia bekerjasama membangun DELON. DELON adalah jaringan terintegrasi node-link logisticrural – urban yang diintegrasikan oleh State of Art ICT sehingga sangat cocok pada era E-Commerce untuk berbagai barang (Goods) dari berbagai pemilik produk untuk berbagai model online outlet di Indonesia.

Dalam kesempatan ini hadir dari pihak Pos Indonesia yaitu : Direktur Integrasi Logistik Barkah Hadimoelyono dan Kepala Regional 4 Jakarta Pupung Purnama. Sedangkan dari Pihak Multimedia Nusantara (SBU Telkom Indonesia) diwakili oleh Managing Director Metra Logistik Natal Iman Ginting. Acara dihadiri pula mitra kerja yaitu Direktur Tehnik Umum dan Pengembangan PT Perusahaan Perdagangan Indonesia Bagja Ardi Mustawan, Direktur Utama PT Pupuk Indonesia Pangan Ahmad Sowi, dan Pimpinan Pempek Beringin Palembang. Acara dibuka oleh Ka. Proyek E-Commerce Logistik Yanto P. Hutajulu.

Depo Logistik Nasional (DELON) hadir dalam rangka menindaklanjuti Peraturan Presiden No. 74 Tahun 2017 tentang Peta Jalan Sistem Perdagangan Nasional Berbasis Elektronik (Road Map E-Commerce).

Delon hadir dengan 4 layanan yaitu:

  1. Demand Generation yaitu membantu meningkatkan penjualan bagi pemilik produk dengan beberapa channel Demand Generation yang dimiliki DELON diantaranya adalah Market Place (Blanja.com, Lazada dll), Aplikasi D-Order dan Media Sosial (facebook, twitter, instagram, dll) serta Social Messenger (Whatapps, Telegram, BBM, dll).
  2. Fullfillment
    Layanan labelling dan packaging.
  3. Stock Poin
    Stocking dan expired management bagi product owner yang menggunakan layanan Fulfillment DELON.
  4. National Delivery (Last Mile Delivery) yaitu layanan pengiriman dan pengantaran serta pengambilan barang serta return management.

Pada kesempatan yang sama diluncurkan juga Aplikasi D-Order (Digital Order) merupakan salah satu channel dari layanan Demand Generation Depo Logistik Nasional yang sudah terintegrasi hingga layanan last mile delivery-nya dapat lebih memangkas proses pemesanan hingga proses pengantaran dengan waktu singkat.

Aplikasi D-Order saat ini dikenalkan di Jakarta dan secara bertahap akan dikenalkan di seluruh Indonesia.

Dalam kesempatan ini juga dikenalkan berbagai macam produk dari masing-masing pihak. PT Perusahaan Perdagangan Indonesia yang memperkenalkan Beras SIP, PT Pupuk Indonesia Pangan memperkenalkan Kopi Covare, dan tidak lupa Pempek Palembang produksi Beringin.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s