Elektabilitas Nurdin Abdullah-Andi Sudirman Sulaiman Tertinggi

Elektabilitas Nurdin Abdullah-Andi Sudirman Sulaiman Tertinggi

pilgub sulsel – Pasangan Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Sulawesi Selatan Nurdin Abdullah-Andi Sudirman Sulaiman unggul dalam survei yang dilakukan Populi Center. Pasangan ini dipilih oleh 32 persen responden.

Pasangan Nurdin Abullah-Andi Sudirman Sulaiman yang diusung PDIP, PAN, dan PKS ini unggul dari pasangan Ichsan Yasin Limpo-Andi Mudzakkar yang dipilih oleh 20,3 persen responden. Sementara, pasangan Nurdin Halid-Andi Aziz Qahhar Mudzakkar berada di posisi ketiga dengan 17 persen.

“Di urutan keempat ada Agus Arifin Nu’mang-Tanribali Lamo dipilih oleh 10,9 persen responden,” kata peneliti Populi Center Ade Gozali saat memaparkan hasil survei di Kantor Populi Center, Slipi, Jakarta Barat, Kamis (1/2/2018).

Survei ini dilakukan pada 15 Januari hingga 22 Januari 2018 dengan wawancara tatap muka dengan 800 responden di 80 desa/kelurahan. Responden dipilih dengan metode acak, dengan margin of error kurang lebih 3,39 persen, tingkat kepercayaan 95 persen.

Ade mengatakan, survei ini merupakan survei pembuka jelang Pilkada Sulsel 2018. Dari survei ini, terekam 52,8 persen responden menyatakan sudah mantap dengan pilihannya. Sementara itu, 24,4 persen responden mengaku masih mungkin berubah pilihannya.

“Masih ada peluang terbuka bagi pasangan calon untuk meningkatkan elektabilitasnya dari kategori masyarakat yang mengatakan belum mantap dengan pilihannya,” kata Ade.

(zik)
Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s