Kampung Pelangi di Bantaran Sungai Arut Bakal Dijadikan Destinasi Wisata

Kampung Pelangi di Bantaran Sungai Arut Bakal Dijadikan Destinasi Wisata

Berita hari ini terkini – Kampung Pelangi atau sering disebut warga sebagai Kampung Sega (artinya cantik) yang berada di bantaran Sungai Arut, Kelurahan Mendawai, Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar), Kalimantan Tengah, bakal dijadikan destinasi wisata baru di Pangkalan Bun. Hal ini disampaikan Bupati Kobar Nurhidayah.

Kampung Sega banyak dikunjungi masyarakat untuk swafoto maupun bersantai. Banyak anak-anak yang sering kumpul ke Kampung Sega itu untuk berfoto karena setiap bangunan rumah memiliki warna-warni di setiap temboknya. Itu menjadi daya tarik warga mengunjungi Kampung Sega di bantaran Sungai Arut,” ujar Nurhidayah, Senin (12/3/2018).

Ia mengatakan, ke depan rumah rumah di bantaran Sungai Arut akan dicat warna-warni supaya terlihat bersih dan enak dipandang mata. “Sementara masih sedikit yang dicat warna warni baru sekitar 1 RT, ke depan akan kita anggarkan lagi untuk pengecatannya dan kita akan menggandeng pihak investor untuk bekerja sama.”

Ketua RT 1, Kelurahan Mendawai, Bahriwansyah mengatakan, Kampung Sega atau Kampung Pelangi merupakan program dari Bupati Kobar Nurhidayah. Setiap tembok rumah warga dari RT 1 hingga RT 6 Mendawai akan dicat warna-warni.

Alhasil, warna-warni tersebut mampu menjadi daya tarik tersendiri. Pengunjung yang datang pun beragam, mulai dari anak-anak, remaja, sampai dengan dewasa.

“Sejak dicat warna-warni makin banyak yang berkunjung ke Sungai Arut untuk berfoto di Kampung Sega. Kalau waktunya sih tidak pasti, terkadang siang terkadang sore yang ramai dengan pengunjung,” kata dia.

(zik)
Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s