Korut Stop Tes Rudal sampai Trump dan Kim Jong-un Bertemu

Korut Stop Tes Rudal sampai Trump dan Kim Jong-un Bertemu

Berita korut – Korea Utara (Korut) setuju menghentikan tes tembak peluru kendali (rudal) sampai pemimpin mereka, Kim Jong-un, bertemu dengan Presiden Amerika Serikat (AS) Donald Trump.

Trump mengklaim sikap lunak Pyongyang itu melalui media sosial kesukaannya, Twitter.Korut

“Korea Utara belum melakukan uji rudal sejak 28 November 2017 dan telah berjanji untuk tidak melakukannya sampai pada pertemuan kami,” tulis Trump.

“Saya percaya akan menghormati komitmen tersebut!,” lanjut Trump yang dikutip dari akun Twitter-nya, @realDonaldTrump, Minggu (11/3/2018).

Sebelumnya, Presiden Trump menyampaikan rasa optimistis bahwa dia mampu mencapai apa yang akan menjadi kesepakatan bersejarah dengan rezim Pyongyang.”Jika tercapai, akan menjadi yang sangat bagus untuk dunia,” kata Trump.

Komentar Trump ini muncul setelah dia menerima undangan kejutan untuk bertemu dengan Kim Jong-un. Meskipun tanggal untuk pertemuan tersebut belum diumumkan, diyakini bahwa keduanya akan bertemu pada bulan Mei. Waktu dan tempat yang tepat belum ditentukan.

Pemerintah Korut belum berkomentar atas klaim Trump tersebut. Namun, rezim Pyongyang telah menunjukkan sifat melunaknya setelah melakukan perundingan dengan Korea Selatan.

(mas)
Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s